License

iklan banner

Monday 9 September 2019

URL Shortener Definisi

Apa itu URL Shortener?

URL Shortener atau shortlink merupakan website yang menyediakan sebuah fitur dimana kalian bisa memendekan link yang kalian punya.

Jadi jika kalian merasa link kalian tidak enak dipandang dan terasa panjang, maka menggunakan fitur url shortener adalah salah satu solusinya dan alhasil URL atau link kalian terlihat lebih enak dilihat.

Ya selain indentik dengan memendekan link, URL Shortener sekarang ini identik juga dengan menghasilkan uang, ya identik sekali!.

Bahkan di Indonesia sekarang ini sudah sangat berjamur url shortener yang bisa membayar para membernya.

Sebenarnya URL Shorterner sendiri ada yang membayar dan ada yang tidak.

URL Shortener Tidak Membayar

URL Shortener ini memang hanya difokuskan untuk memendekan link saja dan membuat link lebih elegan bahkan bisa pengaturan costum link sesuai hati kita, salah satu contohnya adalah bit.ly.

Bit.ly merupakan salah satu url shortener yang tidak membayar dan bisa dibilang salah satu url shortener yang sudah ada sejak lama.

Bit.ly sendiri lebih fokus menjajakan produk dari websitenya, karena mereka juga memberikan opsi untuk menjadi member premium dengan banyak kelebihan seperti costum URL, dan sebagainya.

URL Shortener Membayar

URL Shortener yang membayar ini sedikit berbeda, jika yang tidak membayar hanya fokus pada memendekan link saja, maka url shortener ini tidak.

URL shortener ini menjadi pihak ketiga yang harus dilewati sebelum ke URL utama, nah pada page mereka tersebut terdapat iklan yang harus dilalui sebelum ke URL tujuan.

Dari sanalah kita dan mereka akan mendapatkan untung yang nantinya akan dibagi tergantung dari kebijakan pemilik website URL Shortener.

URL Shortener pada page tersebut biasanya ada yang memiliki captcha dan ada yang tidak, URL Shortener yang memiliki captcha biasanya akan mengganggu pengunjung, sehingga tidak lebih disukai dibanding yang tidak ada captchanya.

URL Shortener tanpa captcha adalah pilihan yang terbaik meski rendah ratenya. 

Meskipun begitu sebenarnya banyak juga hal yang membuat pengunjung tidak betah di page pihak ketiga ini, seperti pop up, iklan video, dll.

Banner adalah opsi terbaik untuk page pihak ketiga ini karena dirasa tidak terlalu mengganggu untuk para pengunjung


EmoticonEmoticon